Jumat, 24 Oktober 2008

Bumi Perkemahan Rancaupas ( Bandung Selatan )
Deskripsi :

Bumi perkemahan Rancaupas, sekitar 43 km sebelah Selatan dari kota Bandung, merupakan kawasan yang sering dijadikan oleh pecinta alam sebagai area berkemah. Kawasan camping ground ini memiliki area yang sangat luas, sering sekali dipakai oleh kelompok pendaki gunung untuk berlatih navigasi darat maupun survival karena daerah ini memiliki kawasan yang berbukit–bukit, rawa dan hutan yang cukup lebat sehingga menjadi lokasi yang cukup tepat untuk berlatih. Di kawasan inipun terdapat pemandian air panas.

Pada hari–hari libur, lokasi ini banyak dikunjungi para pecinta alam dari Bandung, bahkan dari luar kota. Mereka sengaja datang untuk merasakan alam Ciwidey yang sejuk. Sebagai bumi perkemahan, di daerah ini juga menyewakan tenda–tenda untuk camping, namun akan lebih nyaman bila kita membawa perbekalan camping sendiri. Warung–warung makan juga terdapat disini, sehingga kita tidak perlu bingung bila mendadak kita merasa lapar.

Bila kita bermalam di Rancaupas, lebih baik kita mempersiapkan sleeping bag dan jaket, karena suhu udara di malam hari bisa mencapai 18ÂșC, dan biasanya akan lebih dingin lagi dikala hari menjelang pagi. Yang menarik lagi adalah selain sebagai bumi perkemahan, Rancaupas juga merupakan tempat penangkaran rusa.

Tidak ada komentar: